Free Logo Baru Perum Perhutani 2011



Pasti semua sudah pada tahu, soal logo baru Perhutani! Logonya seperti yang ada disini. Kemarin kami sempet mencari logo perhutani di Google dapatnya yang lama dan klik di page 2 udah muncul logo baru yang membuat kami tersenyun dengan logo baru yang menganduk makna tranformasi bagi perhutani kedepanya.

Kamu bisa cek langsung di website perhutani "perumperhutani.com". Logonya sangat menarik, tetapi bila kamu tidak mau trace lagi logo perhutani. Silakan download disni saja. Kami kasih kurang lebih 80% mirip dengan warna dan bentuk logo tersebut.

Makna Logo Baru Perum Perhutani
Didorong oleh komitmen PERUM PERHUTANI untuk mengeksplorasi lebih jauh diluar pengelolaan kehutanan yang ada saat ini, kami adalah perusahaan

pengelola kehutanan kelas dunia yang berdedikasi untuk senantiasa
meningkatkan nilai hutan Indonesia dengan mengembangkan produk dan layanan yang relevan dan kreatif.

Kami bertekad untuk memberi inspirasi dan meningkatkan kualitas hidup
seluruh pemangku kepentingan PERUM PERHUTANI dengan tujuan
mensejahterakan kehidupan dan mencerahkan masa depan demi
sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Brand positioning Creative Sustain
ability sangat penting dalam mewujudkan
masa depan yang lebih baik untuk bangsa kita, terutama terkait dengan
ketahanan FEW (Food, Energy, Water) di mana hutan Indonesia memegang
peranan penting di konteks lokal di daerah, namun juga bagian besar dari
ekosistem bumi.

Oleh karena itu, identitas korporasi atau Corporate Identity dari Perum
Perhutani merupakan simbol baru yang melambangkan laju transformasi yang
terus-menerus dilakukan Perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan masa
kini, yang mengacu pada People - Planet - Profit yang merupakan pendekatan
dasar Perum Perhutani.

Warna "JINGGA MENYALA" pada brand identity ini muncul sebagai core atau
INTI, yang memberi energi pada seluruh elemen yang ada di sekitarnya. Semua
elemen tersebut disatukan da
lam energi tersebut dan menjadi suatu aliran
semangat yang akan membawa Perum Perhutani dan segenap karyawannya untuk
melesat ke masa depan mengarungi gelombang transformasi.

Warna "HIJAU LESTARI" melambangkan sebuah ekosistem yang hidup yang
menyangga tatanan kehidupan kita sebagai suatu sistem penyangga kehidupan
melalui pengelolaan lingkungan dan manajemen hutan yang berkesinambungan,
bertanggungjawab, dan lestari.

Warna "KUNING PANEN" melambangkan panen raya yang memberikan hasil bumi yang berlimpah untuk kesejahteraan rakyat, baik berupa Pangan maupun Pakan.

Warna "BIRU SEGAR" menggambarkan kemurnian air yang mengalir di dalam
hutan, memberikan kehid
upan pada semua yang dilaluinya, yang mampu menghidupkan energi dan memberikan energi yang menghidupkan.

Warna "
COKLAT KAYU" pada tulisan "PERHUTANI" mewakili bumi dan seluruh
sumber daya alam di atas dan di bawahnya.

Tulisan ini juga menggarisbawahi lambang di atasnya,
melambangkan ekspresi yang kuat dari komitmen PERUM PERHUTANI dalam meraihmasa depan yang lebih baik dan lebih cerah sebagai perusahaan pengelola
hutan secara berkesinambungan untuk kemajuan bangsa dan sebesar-besarnya
kemakmuran rakyat Indonesia.

17 Lingkaran Berwarna-warni melambangkan Kesiapan dan Kemampuan Perum
Perhutani untuk mengelola
Hutan Indonesia secara Lestari dan
Berkesinambungan.

Lingkaran Biru, Hijau dan Jingga yang membentuk "Bintang Manusia"
melambangkan Setiap Jajaran di Perum Perhutani yang secara profesional
bekerja bersama dengan penuh semangat mencapai tujuan Perusahaan.

Lingkaran JINGGA MENYALA yang berawal dari seluruh dengan panah mengarah keatas melambangkan Komitmen dan Semangat seluruh jajaran PERUM PERHUTANI untuk melakukan Transformasi dan Perbaikan terus-menerus demi mencapai VISI PERUSAHAAN.


Dari sudut pandang The Brand Union, sebuah BRAND POSITIONING merupakan carauntuk membantu suatu perusahaan untuk mendapatkan diferensiasi yang unik dan kokoh di mata konsumen dan seluruh stakeholder lainnya, yang
membedakannya dengan para pesaing.

Oleh karena itu, Brand Positioning dari Perum Perhutani harus mampu untuk:
- mengkomunikasikan secara jelas dan mudah tentang siapa Perum Perhutani
sebenarnya
- menggambarkan kenapa stakeholders perlu untuk berbisnis / berinteraksi
dengan Perum Perhutani
- menjelaskan perbedaan Perum Perhutani dengan perusahaan lainnya, baik
BUMN maupun swasta.
- memberikan inspirasi dan pengertian kepada para karyawan, dan dapat
memberikan arahan

Brand Positioning dari Perum Perhutani adalah:
Creative Sustainability,
dengan brand attributes:

EXPERTISE
Expertise mencerminkan tradisi pengetahuan dan pengalaman Perhutani yang
tinggi dalam industri ini
ENTERPRISING
Terinspirasi oleh rasa keingintahuan yang dalam, semangat Enterprising kami
memandu kami untuk memaksimalkan fungsi hutan dan senantiasa meningkatkan
nilai jualnya
INVOLVING
Kehutanan perlu dimengerti, dirasakan, dan dihargai oleh semua. Oleh karena
itu, pribadi kami yang Involving memastikan bahwa kita akan selalu membagi
kekayaan dan manfaatnya
GENUINE
Karakter alami Perhutani yang Genuine mend
ukung fokus kami pada
sustainability dengan tulus dan terbuka dalam membangun kepercayaan dan
loyalitas stakeholders kami

CREATIVE SUSTAINABILITY bukanlah sebuah tagline, namun sebuah inti dari
brand Perum Perhutani. Penjelasannya adalah sebagai berikut:

Didorong oleh komitmen kami untuk mengeksplorasi lebih jauh di luar
pengelolaan kehutanan yang ada saat ini, kami adalah perusahaan pengelola
kehutanan kelas dunia yang berdedikasi untuk senantiasa meningkatkan nilai
hutan Indonesia dengan mengembangkan produk dan layanan
yang relevan dan juga kreatif.

Kami bertekad untuk memberikan insp
irasi; meningkatkan kualitas hidup
seluruh pemangku kepentingan kita dengan beragam cara dengan tujuan
mencerahkan kehidupan, usaha, dan masa depan mereka



Brand positioning Creative Sustainability sangat penting dalam mewujudkan
masa depan yang lebih baik untuk bangsa kita, terutama terkait dengan
ketahanan FEW (Food, Energy, Water) di mana hutan Indonesia memegang
peranan penting di konteks lokal di daerah, namun juga bagian besar dari
ekosistem bumi.

Oleh karena itu, identitas korporasi atau Corporate Identity dari Perum
Perhutani merupakan simbol baru yang meng-sinyalkan transformasi yang
tengah dilakukan perusahaan dala
m menghadapi
berbagai tantangan masa kini, dengan People - Planet - Profit yang
merupakan pendekatan dasar dari Perum Perhutani.

Warna "Vibrant Orange" pada brand identity ini muncul sebagai core atau
INTI, yang memberi energi pada seluruh elemen yang ada di sekitarnya. Semua
elemen tersebut disatukan dalam energi tersebut dan menjadi suatu aliran
semangat yang akan membawa Perum Perhutani dan segenap karyawannya untuk
melesat ke masa depan di dalam gelombang transformasi.

Warna "Environmental Green" melambangkan sebuah ekosistem yang hidup yang
menyangga tatanan kehidupan kita sebagai suatu life support system. Hal ini
dilakukan dengan mengelola bisnis lingkungan dengan sustainable dan
bertanggungjawab, dan dengan usaha-usaha pemeliharaan hutan.

Warna "Radiant Yellow" melam
bangkan panen, yang memberikan hasil bumi yang
berlimpah untuk kesejahteraan kita, antara lain dengan makanan dan pangan.

Warna "Cool Blue" menggambarkan kemurnian air yang mengalir di dalam hutan,
memberikan kehidupan pada semua yang ia lewati; memberikan energi kepada
hidup

Warna "Natural Brown" pada wordmark "PERHUTANI" mewakili bumi dan
keutuhannya. Wordmark ini juga menggarisbawahi icon di atasnya,
melambangkan ekspresi yang kuat dari komitmen PERUM PERHUTANI dalam meraih
masa depan yang lebih baik dan lebih cerah sebagai perusahaan pengelola
kehutanan yang sustainable untuk bangsa dan juga kemakmuran rakyat.



Nah, sekarang silakan unduh logonya. Dan semoga bisa bermanfaan.


2 komentar:

PERUM PERHUTANI KPH PATI mengatakan...

Kaya On Klin*k gan,.. ga beda-beda jauh....klo dilihat dari "Vibrant Orange" kaya'nya ni perhutani mo merubah core kehutanan jadi core bisnis nie,... dijadiin apa hutannya nie?

Anonim mengatakan...

BETUL GAN......KAYA ON KLIN*K AJA....WIBAWA KURANG..............



 

Aldan Design Copyright © 2014 LKart Theme is Designed by Lasantha