Mengaplikasikan Ilustrasi keberapa media


Kamu bisa membuat gambar ilustrasi seperti ini dengan program Adobe Photoshop. pertama kamu membuat sketsa di atas kertas putih (contoh : HVS). Bisa mengunakan Pensil, Spedol, Drawingpen dan sebagainya. Kamu tuangkan idemu diatas kertas, bila kamu susah mencari IDE kamu bisa mengambil contoh di internet atau ngambil ilustrasi orang lain dan cobalah kamu mengikuti gerak lentur ilustrasi pada contoh yang kamu dapatkan. Saya disini tidak mengharuskan mencontek lho! tetapi bila kamu susah dalam membuat gambar. Mungkin kamu bisa membuat ilustrasi seperti kartun atau semampunya. Apalagi itu kreasimu bisa menjadikan kebanggaan tersendiri.

Seperti contoh dibawah ini, mengunakan bolpen langsung (maaf kurang bagus sketsanya) tapi hasil ahkir (final) bisa kamu lihat di bawah.


Gambar ilustrasi diatas sudah mulai perwarnaan dan hasil jadinya bisa dilihat dibawah. Besok saya akan bahas di tutorial blog ini.




Bila gambar ilustrasi kamu sudah selesai, kamu bisa mengalikasikan ke beberapa media seperti contoh dibaha ini. Desain cover buku juga bisa atau mungkin kamu bisa membuat desain Undangan yang nantinya untuk pernikahan kamu atau saudaramu, mungkin temen. Dan hasilnya pasti tambah plus buat kamu. Bisa menjadikan peluang kamu.



Bila kamu ingin menjadikan kartu ucapan seperti yang saya buat untuk temen saya. bila membeli kartu ucapan mending kamu bisa berkreasi sendiri bisa menjadikan point buatmu.


Dengan gambar ilustrasi ini akan kami bahas dalam Tutorial di blog ini. Semoga kami bisa memberikan sebagian ilmu kamu buat kamu. Bila kamu bisa seperti saya tentunya saya akan senang bisa menularkan. Muga-muga saya tidak lupa dengan ketatnya pekerjaan saya.

Silakkan komentar dibawah ini, bila ada saran dan kritik membuat kami bisa memperbaiki lebih baik. karena kami juga masih tahap belajar.


1 komentar:

Unknown mengatakan...

itu bagus ilustrasinya. bagus...
kunjungi blog saya... blog saya



 

Aldan Design Copyright © 2014 LKart Theme is Designed by Lasantha