Desain Sampul Buku : Seri masak


Awal membuatnya desain sampul buku ini menggabungkan ilustrasi dan photo. Tentunya membuat ilustrasi dengan mudah bagi anda yang suka corat coret. Tapi bagi anda yang susah dalam menggambar, anda juga bisa menuangkan ide seperti kami. Dengan cara cari teman, saudara anda yang bisa menggambar. Bila anda enggan atau males, coba cari gambar yang sudah ada di internet dan tentunya dengan cara di pent atau di trasing di CorelDraw atau Adobe Photoshop.

Nah kembali ke pokok permasalahan disini. Bila sudah membuat sketsa seperti di bawah ini:

Dari sketsa diatas kertas gambar atau HVS. Seperti diatas, anda bisa langsung discan. Bila anda belum mempunyai scanner, silaklakan cari di pengetikan atau mencari jasa desain. Bila sudah di scan sketsa anda. kemudian masuklah program CorelDraw atau Adobe Photoshop. Disini kami mencobaa mengunakan CorelDraw seri apa aj bisa. Sketsa tadi di pent atau di Trasing (ngetres) bila kami sebut. Tres satu persatu dengan mengunakan Freehand Tool dan jadinya seperti di bawah ini:

Klo sudah anda import dengan file PSD untuk resolusi 300 dpi. Masuk ke program Adobe PHOTOSHOP. Kemudian buka file yang anda import dari CorelDraw. Nah klo sudah kebuka baru anda menggunkan MAGIC WAND TOOL-klik pada ilusatrai tadi. Kemudian anda brush mengikuti arah gelap terang seperti di bawah ini:
Ilustrasi ini digabungkan dengan wajah penulis dan jadilah seperti di bawah ini. Banyak desain yang digabungkan dengan photo sesorang atau penulis. Supaya bisa digambarkan sebagai bentuk karikartur seorang pemasak yang profesional.

Dari proses ilustrasi desain sampul buku diatas dan menghasilkan 3 alternatif desain sampul buku yang ada dibawah ini.




Desain sampul buku yang terpilih.


0 komentar:



 

Aldan Design Copyright © 2014 LKart Theme is Designed by Lasantha